Categories
Uncategorized

Dosen Politeknik Nigeria

Dosen Politeknik Nigeria – Lembaga payung dosen politeknik di Nigeria, Serikat Staf Akademik Politeknik (ASUP), mengatakan bahwa ultimatum satu bulan yang diberikan kepada pemerintah akan berakhir Rabu depan.
Serikat pekerja mengancam akan menutup semua politeknik di Nigeria jika pemerintah Nigeria gagal memenuhi tuntutannya.

Dewan Eksekutif Nasional ASUP pada akhir pertemuan ke-102 di Yola, Negara Bagian Adamawa, pada bulan Maret mengeluarkan ultimatum satu bulan kepada pemerintah.
Pada kongres daruratnya pada hari Kamis di Negara Bagian Ogun, Zona C ASUP, yang terdiri dari wilayah Barat Daya dan Negara Bagian Kwara, bersikeras bahwa pemerintah Nigeria harus memenuhi tuntutannya sebelum berakhir nya ultimatum.

Dosen Politeknik Nigeria

ASUP telah menangguhkan aksi industri selama 61 hari pada 10 Juni 2021, menyusul penandatanganan nota kesepahaman dengan pemerintah, kata Koordinator Zona, Yekini Asafe.
Asafe mencatat bahwa karena kegagalan pemerintah untuk memenuhi tuntutan serikat pekerja, mungkin akan dipaksa untuk melanjutkan aksi industri yang ditangguhkan.
Menurut dia, keputusan untuk melanjutkan aksi mogok akan Keluaran Sdy diambil pada pertemuan NEC serikat pekerja yang dijadwalkan pada 4 Mei di Abuja.
Beberapa keluhan serikat pekerja kepada pemerintah antara lain tidak dikeluarkannya dana revitalisasi untuk sektor tersebut, tidak dikeluarkannya tunggakan upah minimum yang baru, dan tidak dikeluarkannya instrumen nominasi yang ditinjau ulang untuk institusi dan manajemen.
Rekan-rekan dosen politeknik di perguruan tinggi, di bawah payung Serikat Staf Akademik Universitas (ASUU), telah memulai mogok kerja selama satu bulan pada 14 Februari 2022. Aksi industri itu diperpanjang setelah berakhir dua bulan lagi, atas kegagalan pemerintah untuk memenuhi kesepakatan mereka.

Dosen Politeknik Nigeria Serikat pekerja mengancam akan menutup semua politeknik di Nigeria jika pemerintah Nigeria gagal memenuhi tuntutan nya

Kegiatan telah dihentikan di universitas negeri Nigeria sejak saat itu ketika mahasiswa menunggu pemogokan dibatalkan.

berikut informasi ini yang telah di kutip oleh salah satu media terkenal afrika yaitu sahara reporters , yang telah menjadi salah satu media terpercaya dan terkenal disana sehingga begitu populer